SING-LE

S-I-N-G-L-E yes it is SINGLE

yang berarti seorang diri,sendiri,satu dan arti arti yang lainnya.Kalau di dunia perpacaran,single ini berarti jomblo,gak punya pacar,dan ada yang bilang kalau single itu identik dengan KESEPIAN . nah inilah yang membuat gue bingung,kenapa bias di identikkan dgn kesepian?dari sudut pandang mana?apa karna gak adanya sms-sms mesra dari sang pacar kah?atau karena tiap mlm minggu kita cuma duduk diem di rumah dan gak ada date?oh maaaaan ini udah masuk tahun 2010 gitu,udah gak up to date bgt pikiran single=kesepian .

Untuk orang yang sangat jarang jomblo,maksudnya di sini tuh udah pacaran dlm jangka waktu yg lama ataupun yang tiap putus langsung nyangkut sm yang lain,mungkin single adalah suatu penderitaan (lebay gak ya gue?hmmm),karna mereka udah terbiasa mendapat perhatian khusus dr seseorang setiap hari,jadi saat perhatian itu udah gak lg ada mereka akan ngerasa aneh dan yaaa merasa kesepian. Tapi coba deh kita pikir dari sisi orang yang udah lama single,sebenernya alasan apa sih yang bikin mereka betah menjomblo lama-lama? Menurut gue,ada beberapa alasan kenapa orang memilih untuk berlama-lama menjomblo :

  1. Selektif

    Pemilih,mungkin untuk orang-orang yang memiliki sikap kaya gini berprinsip "mendingan gue single,daripada gue ga sreg sama pacar gue".Biasanya mereka itu tipe orang yg ga siap mengalami kegagalan dalam hubungan percintaan (jieee bahasa gue bagus bgt grr) ,mereka blm siap sakit hati jadi ketika mereka di PDKT-in atau mem-PDKT seseorang mereka akan sangat meneliti sifat orang tsb,kalo di hubungin sama prinsip FKM yaaa preventif daripada kuratif deh kira-kira bgitu.Nah si orang selektif ini,ketika dpt orang yg bener2 pas sama mereka,biasanya akan bersikap setia,karna mereka pikir akan sulit buat ngedapetin orang yang pas lagi,jadi mereka akan menjaga pasangannya dgn sebaik-baiknya hahaha

2. Trauma

Untuk orang yang alasan single nya kaya gini,biasanya mereka punya kegagalan di hubungan sebelumnya,bisa jadi kegagalan itu membuat mereka trauma dan takut untuk mencoba lagi. Contohnya gampangnya gini,si kumbang putus sama pacarnya si kupu-kupu karna kupu-kupu selingkuh sama si lebah.Nah si kumbang jd takut buat pacaran lg karna tkt di selingkuhin lagi. Oke,gue cukup ngerti kalo mereka trauma,tapi yg gue ga ngerti orang2 yg kaya gini tuh suka nganggep semuanya sama gitu,padahal kan gak ky gitu -____-

3. Males Pacaran

Ini biasanya jd alesan buat orang2 yg males ngehadapin masalah,atau lebih kasarnya mereka cuma mau enaknya aja.Maksud gue gini,mereka mau punya pacar tp cuma buat seneng2 aja.Mereka suka dapet perhatian dr pacarnya,di sayang-sayang,di manja-manja tapi mereka gakmau direpotin buat urusan mesti anter jemput pacarlah,nemenin kesana kesini lah,dan biasanya mereka gak suka kalo dip rotes gara2 tingkah lakunya itu.Jalan yang biasa dipilih adalah dengan melakukan HTS a.k.a Hubungan Tanpa Status karna di anggap lebih nyaman dan tepat buat mereka grrrr.

4. Cinta kebebasan

Alasan ini cocok buat orang yang merasa single is the best way to reach their dreams. Mereka beranggapan kalo punya pacar,segalanya akan jadi terhambat. Misalnya, demo band lo di trima sm label yg oke dan lo udah ditawarin rekaman TAPI pacar lo nyuruh lo nolak tawaran itu karna takut lo jd super sibuk dan dia kurang mendapat perhatian dari lo. Bingung gak?oke anggep aja lo bingung. Nah untuk mengantisipasi kasus yg kaya gini nih makanya sebagian orang memilih untuk sendiri dulu. Mereka gakmau ada masalah-masalah yang ngehambat jalan mereka,hmmm lenka aja bilang trouble is a friend jadi yaaa masalah emang slalu ada gitu kan entah dlm hal apapun itu. Mnrt gue,alesan mereka single bukan untuk meniadakan masalah tapi mengurangi masalah lebih tepatnya -,-

5. Terpaksa

Ini alesan yang timbul karena dorongan dari pihak lain,mereka single bukan karena mereka mau tapi karena mereka harus. Biasanya faktor orang tua yang berpengaruh cukup besar di alasan ini. Sampe saat ini masih banyak orang tua yang belum mengizinkan anaknya pacaran sehingga mereka bertindak over protektif kpd sang anak,contohnya kaya kalo mau pergi ditanya perginya sama siapa,pulang jam berapa,naik apa,kemana,ngapain bahkan ada juga yang saking over protektifnya tuh sampe ngikut ke tempat anaknya pergi (ini mah udah lebay bgttt ckck). Biasanya orang2 yg kaya gini dianggap blm dewasa dan kurang bertanggung jawab jadi orang tua masih was-was buat kasih izin pacaran hmm (JADI GUE?zzz). Ada juga yang harus menyandang status single karena hubungan dengan pacar udah ga bisa dipertahanin lagi,it's okay menurut gue karena lo ga boleh tetep tinggal di tempat yg ngebuat lo ngerasa ga nyaman bukan?

6.GAK LAKU

Oke ini alesan paling akhir dan paling menyakitkan versi gue,orang2 ky gini udah dpt ijin pacaran,gak mengalami trauma,sangat tidak selektif,pokoknya udah ready stock banget deh TAPI bisa aja dikarenakan satu dan lain hal mereka blm mendapatkan pasangan hingga kini.Bisa jadi dr alasan fisik,ataupun dari sifat2 mereka. Bisa aja kan dia PDKT sm cowo yg suka cewe mandiri padahal dianya childish banget yaaah itu mah udah pasti ditolak mentah-mentah deh,salah sasaran banget.atau gak mereka bergaya segahul mungkin untuk menarik perhatian dari lawan jenis TAPI SETAPI TAPINYA gaya itu justru ga cocok sama mereka jadi mangsa pada kabur semua deeeeh,hahaha.Saran gue,buat orang2 yg ngerasa kalo alesan mereka single adalah karna gak laku coba deh introspeksi diri sendiri,apa yg salah dari diri lo,atau mungkin gaya lo,atau mungkin juga sikap lo.no offense yaaa biasanya yg ky gini terjadi di lingkungan *l*y loh sepenglihatan gueeee hehe ;p

Itu tadi alasan-alasan orang lebih memilih single versi gue, menurut gue SINGLE bukan suatu dosa besar kok,single itu pilihan yang udah lo tentuin buat diri lo jadi yaaa cobalah jadiin itu pilihan yang terbaik buat lo dan hidup lo. Ambil positifnya aja deh,kalo kita single kita gausah pusing2 gara2 brantem sama pacar,gak perlu ngelapor kita lg ngapain,dmana dan sm siapa ke pacar,kita bisa jalan sama temen kita sepuas-puasnya,bisa kenalan sm lawan jenis tanpa harus di cemburuin,bisa manjain diri sendiri sesuka hati,dan ngelakuin apapun yang kita suka tanpa harus dengerin komentar pacar. Nah,ketika lo udah puas manjain diri lo sendiri,itu waktunya untuk mulai berbagi ke orang lain,it means kalo mnrt lo udah tepat waktunya silahkan lepas status single itu dari diri lo dan cari deh pacar yang pas buat lo. Gak perlu takut trauma dan jangan terlalu selektif lah karna perbedaan itu yg menyebabkan dunia ini indah bukan? ;)

Post ini gue tujukan buat orang-orang yang ngerasa aneh dan kesepian karna mereka single, coba deh lo ilangin perasaan itu dari diri lo. Masih ada kok orang2 yang perhatiin kita,keluarga,temen2 kita,mereka ga pernah berhenti ngasih perhatian yang segitu banyak dan tulusnya buat kita. Gue jg single (curhat colongan) ,karena terpaksa lebih tepatnya haha tapi gak berarti gue kurang beruntung justru gue merasa sangat bersyukur karna kalo gue ga jadi single gue ga bakal tau betapa sayang dan perhatiannya temen-temen gue dan kalo gue ga single mungkin gue akan menghadapi masalah yg jauh lebih besar ke depannya jd dengan kata lain gue di hindarkan dari bahaya hehe (Alhamdulillah). So sweet bgt gak sih omongan gue?ahahaha jadi tetap sehat tetap semangat kita jumpa lagi di post berikutnya salam super ! ;P

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds.