TUTI MY LOVE

Okay post gue kali ini akan menceritakan tentang handphone gue tercinta yang sekarang lagi tour ke Kalimantan bersama bokap gue, namanya TUTI, kenapa namanya tuti?begini ceritanya..

Di suatu hari yang cerah, gue lagi ngobrol sama temen gue yang bernama Putu (sebut saja P) mengenai handphone masing-masing ,kira-kira begini dialognya:

P        : "bokap gue baru beliin gue hp nih,akhirnya dikasih yg baru jg haha"

Gue (G)    : "emang hp lo yg N70 rusak knapa lagi put?"

P        : "kesiram aer hehe (ketawa orang bloon) "

G        : "astagaaa,parah deh lo di kira tu hp tanaman kali ckck -,- "

P        : "ya maklumlah in,lo kan tau gue orangnya gimana hehe,oiya ni hp udah punya nama looooh!"

G        : "apaan put namanya?"

P        : "SERIN haha,singkatan dr sony ericsson,bagus kan bagus kan hahaha.Nama hp lo ape in?"

G        : (mikir bentar), "hmmm namanya tuti put,singkatan dr tujuh tiga ahahaha keren kan?"

P        : "kampung bener in namanye hahahaha"

    Ya kira-kira begitulah sejarahnya kenapa hp gue bernama tuti, berasal dr percakapan dua anak bodoh yg waktu itu masih duduk di kelas XII SMA Negeri yang baju olahraganya warna oranye kaya Persija.

    Back to Tuti, hp ini sah jadi hak milik gue sejak bulan Agustus 2008. Awalnya ini hp bokap gue, tapi setelah memasang muka pengen sepengen pengennya akhirnya bokap gue luluh dan ngasih hp ini ke gue. Sesuai dengan namanya,tipe hp ini Nokia N73 Music Edition yang sangat seksi dibalut casing (bener ga sih tulisannya?) warna hitam dan memori eksternal 2 GB membuat hp ini memasuki tempat paling spesial di hati gue (too much yaa -,-), tebalnya yang 1,9 cm dan beratnya yang 116 gram membuat tangan gue sangat nyaman menggenggamnya ,pokoknya ini hp kesayangan gue banget deeeeeeh muahmuahmuah.

    Dan dia pun mulai menemani gue mengarungi masa-masa kelas 3 SMA gue yang penuh perjuangan,segala macam konflik yang gue alamin pasti dia tau,dari mulai putus nyambung,pdkt,berantem,baikan,ngegosipin orang,nanya pr,buka facebook,sampe gue sakit demam berdarah dan di opname di rumah sakit cuma dia yg setia nemenin gue. Kalo ga ada dia,gue ga bisa ngebayangin betapa bosannya gue kalo lg sendirian,kalo lg bosen blajar,kalo lg ngantuk di NF,kalo lg pengen ngehindar dr orang,dan kalo-kalo lainnya.

    Isi galerinya tuh kenangan-kenangan gue banget deeeeh,dari mulai tampil Saman di acaranya anak SSD,pawai 17 Agustusan,foto bareng temen-temen gue,bareng pacar yg skarang udah pada jd mantan semua,situasi NF dan 78 menjelang SIMAK UI,foto-foto tumbuh kembangnya sepupu2 gue,pokoknya semuamuanya deeeeh. Isi music playernya lagu-lagu kesayangan gue,pembangkit mood gue,penenang jiwa,pengusir kesepian (oke ini udah lebay banget) dari yang mellow kaya lagunya petra sihombing sampe yg ngajak goyang macem cobra starship itu ada semua disitu.

    Intinya,kalo tu hp bisa ngomong mungkin dia bisa nyeritain semua kejadian yg gue alami kali ye,bener-bener temen gue yang paling setia deh dari jamannya blajar mati-matian buat masuk UI,SIMAK UI,pengumuman SIMAK,sampe gue udah jadi mahasiswa UI dia tetep nemenin gue tanpa pernah rusak parah skalipun !oh meeen tahan banting banget ye si tuti,walaupun udah pernah dilempar sama sepupu gue sampe nyium lantai,jatoh di kelas kalkulus,gue lempar sampe nabrak tembok,tetep aja dia gakmau rusak.oh tuti,I love you so much deh muahhhh

    Tapi setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan,yak lebih tepatnya dari bokap kembali ke bokap deh. Jadi my daddy beli hp baru yg bentuknya lebih lanngsing dan lebih enteng dari si tuti, si hp aneh ini tipenya SE F305,karna bentuknya yang mungil itu gue jd tergoda untuk berpindah ke lain handphone dan waktu itu si tuti pun entah knapa lg lemot-lemotnya,buka sms aja lamaaaa bgt kalo kata temen-temen gue si tuti tuh udah uzur,minta di gantilah atau minta ga di pake dululah,dan lain lain. Tapi gue gaenak mau minta ganti hp karna si tuti belum pernah rusak,dgn kata lain si tuti blm mempunyai masalah serius yg dapat menyebabkan posisinya sebagai hp gue di gantikan oleh hp lain,lagian masih oke kok kinerjanya slain lemotnya itu yg kalo lg kumat bikin gue bisa bolak-balik kopma sambil nunggu sms kebuka (SANGAT LEBAY).Kembali ke si F305 yang mungil,gue penasaraaaan bgt sm isi nih hp tapi ga pernah ada kesempatan buat mainin karna slalu dipake sm bokap gue,sampai suatu hari tiba-tiba bokap gue dateng dan ngajak gue tukeran hp ,uwoooow akhirnya tiba juga kesempatan yang gue tunggu-tunggu !gue langsung mengiyakan dgn syarat foto2,lagu2 dan contact yg ada di tuti ga boleh dihapus,udah deal dan gue pun memindahkan sim card gue ke F305 itu,goodbye tuti I will miss you,stelah itu gue langsung membawa kaburrr hp baru gue buat di otak atik dgn riang gembira. Ternyata gue kualat karena meninggalkan tuti yg udah setia menemani gue selama ini,setelah si F305 itu gue otak atik ternyata hp itu tidak bisa membuka opera mini dan ebuddy sodara sodaraaaaa,fatal banget kesalahan si F305 itu,grrrrr. Lalu stelah gue acak-acak lebih dalam ternyata buat ngebuka fb dan twitter bisa di menu internet,buat plurk gak bisa di buka,sedangkan kalo mau chat fb,msn,ataupun ym gak bisa juga jadi itu hp Cuma bisa buat ngecek fb sm ngetweet doang hhhh lesu bgt deh tu hp ckck. Mau tukeran lagi sm bokap tapi beliau sedang ke Banjarmasin,it means gue mesti nunggu bokap gue pulang dulu baru tukeran hp lg,okay gue sabar deh nungguin tuti tersayang.

    Hari pun berganti hari,minggu berganti minggu,sampai tepatnya tanggal 23 Desember 2009 gue pulang ke rumah karena udah slesai UAS dan waktunya libur semester (horaaaaaaaaay!!!),di perjalanan pulang bokap gue nelpon nyokap,nanya lg ada dmana blablablaaaaah . Setelah menutup telpon dari bokap gue,nyokap bilang kalo si tuti error,bluetoothnya nyala mulu ga bisa dimatiin,gue pun bertanya pakah bokap gue ngerti cara mematikan bluetooth karna bokap gue agak gaptek kalo megang si tuti dan si tuti bermasalah dengan joystick yg sudah sangat sensitive bak touchscreen,maksudnya tuh disenggol dikit udah kepencet aje tu joystick ,gahul banget dah yee. Lalu nyokap gue pun melanjutkan perkataannya,dia bilang skrg si tuti lg di servis sm bokap gue di tempat keponakannya. WHAT?! Ini pertama kalinya hp kesayangan gue itu di servis dan asumsi gue hp yg udah pernah di servis brarti hp itu sangat rentan untuk kerusakan-kerusakan berikutnya intinya besar kemungkinan kalo si tuti ke depannya bakal di servis lagi dan gue plg ga mau hp di benerin ky gitu mendingan beli baru aja -,-. Okay lanjut,akhirnya amarah gue memuncak dan gue sms bokap supaya hpnya tukeran lg aja dgn alesan gue jg ga nyaman pake si Fuck 305 ini,tapi tidak ada balasan dr bokap grrr.

    Dan bagaimanakah nasib tuti skrg?yak skrg dia masih dlm proses perbaikan di Kalimantan,mari sama-sama kita doakan semoga dia cepat sembuh sehingga dapat beraktivitas seperti sediakala. Buat tuti hp ku tersayang,wherever you are I MISS YOU SO MUCH MY LOVELY PHOOOOONE ;'(

Sekian dulu ya,babay ;)


 

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds.